Visitor Counter:
Hari Ini : 76
Minggu Ini : 247
Bulan Ini : 1440

R&D / Aki Ni-MH

Prinsip aki nickel hydride

Aki nickel hydride adalah baterai sekunder yang dapat dicharge dan discharge secara berulang-ulang, di mana nickel metal hydride digunakan bahan aktif dan hydrogen storage alloy atau metal hydride sebagai katoda bahan aktif, dan larutan alkaline aqueous dengan hydroxide potassium sebagai komponen utama digunakan sebagai elektrolit.

Dikenal dengan nama nickel metal hydride battery atau biasa disingkat sebagai Ni-MH (berbeda dengan tipe aki Ni-H2.)

Aki Nickel metal hydride memiliki kepadatan energi yang lebih tinggi dibandingkan aki nikel kadmium dan dapat dibuat berkapasitas tinggi, juga memiliki karakteristik kuat menahan overcharge maupun over discharge.

Prinsip menyegel aki nickel metal hydride

Penyegelan aki dan performa yang tinggi diwujudkan dengan membuat elektrolit menjadi tidak cair dan mencegah kebocoran cairan menggunakan kain penyerap berpori sebagai membran partisi dan meningkatkan ventilasi gas.
→ Penyegelan dapat dilakukan karena tekanan di dalam dipertahankan secara konstan berkat keadaan reaksi yang stabil karena oksigen yang dihasilkan di anoda pada saat terjadi overcharge diserap ke dalam katoda, yang dibuat dengan yang kapasitas lebih besar.
→ Gas oksigen disebarkan ke katoda melalui elektrolit yang dikembalikan ke air atau dikurang dikurangi ke dalam air dengan mengoksidasi hidrogen pada katoda.
→ Penyegelan dapat dilakukan karena terdiri dari useful capacity, tempat charge cadangan dan tempat discharge cadangan.

Kelebihan dari aki nickel metal hydride Global Battery (Kepadatan Energi)